Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi Publik, KIP Jawa Timur Adakan Sosialisasi

Pasuruan, kab-pasuruan.kpu.go.id – Senin (28/06/2021) dalam rangka meningkatkan kualitas layanan informasi publik di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), KPU Provinsi Jawa Timur bersama Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jawa Timur menggadakan acara sosialisasi KIP kepada KPU se – Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual zoom meeting, diikuti anggota KPU divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM dan Sub Koordinator Teknis dan Hupmas dari 38 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam, dalam sambutannya, Ketua KPU Jawa Timur menyampaikan “KPU menjadi salah satu lembaga tujuan yang populer dalam permintaan data dan informasi terkait hasil-hasil pemilu, sosialisasi ini sangat penting sebagai salah satu upaya KPU untuk memberikan akses informasi yang seluas-luasnya kepada publik dengan tetap memedomani regulasi yang ada”, tuturnya.

Senada dengan Ketua KPU Jawa Timur, Ketua KIP Jawa Timur, Imadoeddin, S.Sos., M.Si  menyampaikan, KPU sebagai lembaga publik yang paling dicari masyarakat untuk  mengakses informasi.

“dengan sosialisasi ini, saya berharap tidak ada KPU yang menjadi termohon dalam sidang sengketa informasi,  namun KPU dapat memberikan layanan publik yang optimal dalam penyampaian data atau informasi kepada masyarakat terkait hasil pemilu dan pemilihan”, tuturnya.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan  paparan materi tentang “Menjadi Pelayanan Informasi Publik”, oleh narasumber dari KIP Jawa Timur komisioner Bidang Advokasi, Sosialisasi, dan Edukasi Herma Prabayanti, SE, M.Med.Kom. Kemudian  materi kedua yaitu “Penyelesaian Sengketa Informasi”, disampaikan oleh Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi, A. Nur Aminuddin, S.Ag, MM.

Setelah penyampaian materi, acara sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab untuk mempertajam pemahaman peserta  dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Dilihat 38 Kali.